Saturday 2 April 2016

CARA MENGATASI MONITOR LAPTOP/ NETBOOK LCD DISPLAY

Masalah monitor notebook LCD Display
Peringatan! Sebelum Pembongkaran Laptop selalu mencabut kekuasaan dan keluarkan baterai.
Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak orang e-mail saya setelah membeli LCD pengganti (untuk harga murah) di eBay, hanya untuk menemukan bahwa itu tidak memecahkan masalah tampilan mereka. Satu-satunya cara untuk menghindari membuang-buang banyak uang dan waktu pada bagian swapping adalah untuk benar memecahkan masalah.Ada tes sederhana yang dapat Anda lakukan tanpa alat khusus untuk mempersempit kemungkinan, dan sering Anda akan menemukan bahwa masalah dapat dengan mudah diperbaiki tanpa bagian mahal. Saya menulis The Perbaikan Laptop Workbook untuk membantu orang-orang dengan pengalaman yang terbatas sistematis memecahkan masalah hardware laptop mereka.
Simbol-simbol berlian terkait dengan teks yang menjelaskan setiap titik keputusan.

Laptop Layar Dim, Blank Atau Hitam
Perhatikan bahwa langkah-langkah sesuai dengan poin keputusan tentang flowchart dan dicapai melalui simbol-simbol berlian interaktif. Teks di bawah tidak dapat dibaca secara berurutan.
D o Anda mendapatkan layar hidup? Layar pertama yang muncul pada kebanyakan laptop adalah splash screen produsen BIOS, yang tetap selama beberapa detik sebelum pergi kosong Windows mulai boot. Mereka laptop yang melewatkan splash screen dengan logo perusahaan seperti Lenovo, Toshiba, Dell, dll, harus tetap menampilkan pesan teks kecil di bagian atas atau bawah layar memberitahu Anda tombol yang diperlukan (s) untuk memukul memasukkan CMOS Setup.Saya sendiri laptop Toshiba memiliki pemindai sidik jari yang meminta babatan jari sebelum hal lain terjadi, jadi jika Anda melayani sebuah laptop untuk pelanggan dengan keamanan, Anda perlu untuk mendapatkan melewati titik ini dengan mereka sekarang. Selama layar menyala dan menampilkan beberapa teks atau gambar, Anda tahu bahwa hardware tampilan dasar berfungsi.

Kembali ke Bagan Diagnostik
Saya s layar hidup pada monitor eksternal? Sebelum Anda membuat diri Anda kacang membongkar laptop yang tidak menampilkan apa-apa di layar, menghubungkan sebuah LCD eksternal dan melihat apakah laptop beroperasi normal dengan itu. Laptop semua termasuk port video eksternal untuk docking, biasanya 15-pin konektor VGA tiga berturut-turut, meskipun konektor DVI juga mungkin. Tentu saja, Anda harus memastikan monitor Anda menghubungkan baik sebelum mencobanya. Jika Anda hanya ambil itu keluar dari tumpukan sampah, itu tidak membuktikan apa-apa. model laptop dan produsen telah menggunakan teknik yang berbeda untuk berurusan dengan port video eksternal selama bertahun-tahun.Sebagian besar baik mengaktifkan port eksternal off secara default, atau autosense jika terhubung saat boot. Beberapa mengharuskan Anda untuk secara manual beralih ke monitor eksternal, baik pada saat boot atau melalui kombinasi tombol khusus. Kebanyakan laptop melakukan ini dengan tombol Fn, dan menampilkan gambar kecil dari dua monitor pada tombol yang Anda butuhkan untuk digunakan dalam kombinasi dengan "Fn." Lenovo (dulu IBM) biasanya menggunakan Fn-F7, Acer adalah seluruh tempat, dengan F3, F5 dan F8, Toshiba cukup standar pada Fn-F5, Del Fn-F8, Compaq Fn-F4 dan Sony Fn-F7 .

Kembali ke Bagan Diagnostik
C sebuah Anda mendengar suara mekanik dari laptop? Kebanyakan laptop akan membuat beberapa kebisingan ketika mereka dihidupkan, kecuali mereka memiliki solid hard drive negara dan tidak berputar ke atas kipas pendingin sampai diperlukan. Suara apapun menghitung sini, hard drive, mencari DVD drive, kipas angin. Anda juga harus memperhatikan tanda-tanda kehidupan dari LED di bagian depan tubuh laptop atau di atas dekat saklar daya, tergantung pada model. Jika sistem dengan layar mati batu masih membuat hard drive terdengar tiga puluh detik setelah menyalakannya, itu mungkin booting Windows, tetapi prosesor video turun. Karena Anda memeriksa dengan monitor eksternal sebelum mencapai titik ini, masalahnya bukan di kabel melalui engsel ke LCD, atau backlight (dan inverter pada model CCFL). Ini cukup banyak datang ke prosesor video, yang mungkin telah gagal atau rusak solder karena terlalu panas dan kehilangan kontak dengan motherboard. Tidak ada salahnya untuk memastikan bahwa video adapter, jika itu adalah kartu anak, tersambung ke bus.

Kembali ke Bagan Diagnostik
D o Anda mendapatkan hanya hantu gambar desktop hidup?
Jika ada gambar sangat redup dari desktop Windows Anda nyaris tak terlihat pada power up, dan itu berubah ketika Anda memindahkan mouse dan klik pada ikon, itu bukan imajinasi Anda. Ini berarti bahwa lampu latar tidak menyala laptop yang lebih tua semua digunakan CCFL (Cold Cathode Fluorescent Light) untuk lampu latar, model yang lebih baru menggunakan strip LED, yang mengkonsumsi lebih sedikit daya dan bertahan lebih lama. Sistem CCFL sebenarnya tabung plasma, yang berarti membutuhkan tegangan tinggi, sumber daya frekuensi radio rendah untuk menyerang plasma dan ringan itu. Inverter yang menyediakan listrik yang merupakan perangkat murah yang relatif mudah untuk mengganti.Dalam kedua kasus, CCFL atau lampu latar LED, Anda bisa mendapatkan kegagalan parsial. Dengan kegagalan CCFL, biasanya akan warna aneh karena frekuensi plasma adalah salah, sedangkan kegagalan LED dapat melihat sebuah pencahayaan panggung sedikit cahaya dari lampu sorot kecil, daripada bahkan kecerahan.

Kembali ke Bagan Diagnostik
D id Anda menguji inverter? Anda tidak dapat menguji CCFL inverter output dengan dasar Digital Volt Meter karena output umumnya antara 30 kHz dan 100 kHz (berpikir radio band rendah) pada tegangan tinggi dan arus yang minimal.Dengan asumsi Anda tidak memiliki sebuah osiloskop dengan memimpin set yang tepat untuk pekerjaan itu, Anda memiliki dua pilihan dasar. Pertama, Anda dapat menggunakan berkualitas tinggi meteran (seperti seratus dolar Fluke) yang mengukur frekuensi yang lebih tinggi eksternal, untuk menguji inverter untuk bidang frekuensi radio hidup.Selanjutnya, Anda dapat mengambil terpisah tutup laptop cukup untuk memastikan bahwa input ke inverter yang hidup (ini adalah tegangan rendah DC dari laptop), tapi itu bisa rumit tergantung pada jenis konektor dan desain. Akhirnya, Anda dapat mencoba menggunakan murah hobi inverter run off dari beberapa baterai untuk melewati inverter dipasang dan lihat apakah Anda bisa mendapatkan apa pun dari lampu latar. Selain memeriksa kabel, itu cukup banyak yang dapat Anda lakukan tanpa hanya menukar inverter dengan harapan bahwa itu bukan lampu latar. Beberapa lampu latar hampir tidak mungkin untuk menggantikan luar pabrik, tergantung pada desain LCD.

Kembali ke Bagan Diagnostik
D oes masalah pergi setelah mengulangi koneksi? Kadang-kadang, hanya mengambil laptop sepenuhnya terpisah dan memperbaharui semua koneksi di kedua tutup layar dan basis akan memperbaiki masalah. Ini akan membuat Anda menahan napas Anda selama beberapa hari, menunggu untuk melihat apakah itu gagal lagi, tapi kadang-kadang konektor longgar akan seluruh masalah. Pada laptop yang lebih tua, kawat bundel melalui engsel adalah umum titik gagal, tapi saya tidak melihat bahwa untuk sementara waktu kecuali engsel rusak secara fisik. Anda mungkin ingin mendapatkan seseorang dengan mata yang lebih muda untuk melihat layar dengan laptop dinyalakan, dan menggunakan senter bertenaga tinggi yang diselenggarakan pada sudut dangkal ke layar untuk melihat apakah gambar desktop yang ada.Kegagalan itu, jika monitor eksternal tidak bekerja, Anda sedang melihat sebuah kegagalan video tingkat dewan, dan jika monitor eksternal melakukan pekerjaan, saatnya untuk mengganti LCD Anda.

Kembali ke Bagan Diagnostik
Saya s OS sepenuhnya boot? Beban sistem operasi umumnya dimulai dengan splash screen Windows, tapi setelah itu, desktop Anda dengan semua ikon program akan muncul. Anda akan mendengar suara boot Windows (rush) kecuali Anda sudah dinonaktifkan itu, dan Anda akan dapat memulai sebuah program dengan mengklik ikon, dll

Kembali ke Bagan Diagnostik
D oes Windows start untuk boot tanpa menampilkan apapun pada LCD? Jika Anda yakin dari suara hard drive, berbunyi, Windows rush, dll, bahwa Windows boot, tetapi Anda mendapatkan LCD kosong setelah layar BIOS splash, itu tidak masalah LCD, backlight atau inverter. Mungkin bahwa sistem ini salah yakin bahwa Anda memiliki monitor eksternal tersambung, atau bahwa hal itu tidak bertukar kembali ke LCD sendiri setelah monitor eksternal digunakan. Jadi menggunakan Fn kombinasi tombol (seperti yang dijelaskan beberapa paragraf di atas) untuk memaksa laptop untuk ditampilkan pada LCD sendiri. Jika itu tidak berhasil, coba reboot di Safe Mode. Kadang-kadang cara termudah untuk sampai ke Safe Mode adalah untuk hanya tahan tombol daya selama lima detik atau lebih untuk mematikan sistem tidak benar, sehingga Windows dapat menggunakan mode Aman di restart. Windows perubahan kunci Fungsi yang digunakan untuk mengakses Safe Mode dengan versi, tapi F5 dan F8 adalah dua standar.
Tentu saja, selalu ada kemungkinan bahwa Windows atau hard drive sehingga rusak menyusul masalah hardware atau infeksi virus yang tidak akan mendapatkan sejauh menginisialisasi layar. Jika Anda menduga itu terjadi di sini, lanjutkan ke hard drive yang flowchart pemecahan masalah.

Kembali ke Bagan Diagnostik
T titik iny atau garis melalui layar? titik-titik kecil yang tidak cocok dengan warna latar belakang adalah tanda-tanda dari piksel yang buruk pada LCD. Hal yang sama berlaku untuk garis tipis menjalankan horizontal atau vertikal di layar, dan kadang-kadang, Anda akan kehilangan seluruh bagian persegi panjang dari layar. Bila Anda melihat garis-garis, kegagalan adalah dengan ikatan garis alamat pada LCD atau IC driver untuk bagian dari garis, bukan kristal cair individu terjebak.Poin tunggal tinggal tetap satu warna umumnya manufaktur kelemahan atau kegagalan awal dari kristal individu. Produsen biasanya menentukan bahwa layar diterima dengan tingkat tertentu kegagalan titik tunggal, tetapi jika Anda melihat ini sementara laptop merek baru, Anda harus dapat mengembalikannya.

Kembali ke Bagan Diagnostik
Saya s desktop Anda terbalik atau terbalik? Aku benar-benar sudah keluar pada layanan panggilan untuk tampilan membalik ketika pelanggan tidak berhasil dalam menggambarkan masalah melalui telepon. Beberapa laptop fitur built-in display flipping menggunakan kombinasi tombol, umumnya Ctrl-Alt dan tombol panah. Idenya adalah untuk orang-orang yang menggunakan laptop dalam modus potret untuk melihat dokumen, saya tidak pernah cukup mendapat titik terbalik pilihan. Jika kombinasi tombol tidak melakukannya, masalahnya adalah beberapa perangkat lunak berbahaya, mungkin dipasang sebagai lelucon. Ini bukan kegagalan hardware.

Kembali ke Bagan Diagnostik
D oes layar LCD warna tidak merata atau warna segala oranye atau merah? Jika seluruh layar berwarna rona kemerahan, Anda mungkin memiliki backlight CCFL yang gagal. Anda juga mungkin melihat bahwa layar adalah dimmer di tepi daripada di pusat. Masalahnya adalah bahwa tabung CCFL, sementara murah dan cukup mudah untuk mendapatkan di eBay, dapat menjadi tantangan nyata untuk menginstal. Panel LCD umumnya dibungkus dalam foil yang sangat reflektif yang diinstal dengan peralatan pabrik, dan sementara biasanya Anda bisa mendapatkannya off OK, meletakkan kembali lancar bisa sulit, dan hasil akhir mungkin layar lebih cerah dengan warna yang baik yang adalah tidak merata menyalaAnda mungkin bersedia untuk hidup dengan itu jika Anda umumnya menggunakan laptop pada layar eksternal dan hanya menggunakan built-in LCD untuk perjalanan sesekali.

Kembali ke Bagan Diagnostik
D oes gambar LCD mendapatkan campur aduk dari waktu ke waktu? Sebuah tampilan yang mulai menunjukkan potongan gambar overlayed dan kiri-atas bit dari jendela sebelumnya sering merupakan tanda dari masalah memori atau prosesor video overheating. Jika Anda memiliki beberapa DIMM memori yang terpasang, Anda dapat mencoba menukar mereka untuk melihat apakah layar akan hilang (atau sistem berhenti booting). Tapi jika masalahnya adalah prosesor video overheating, Anda memiliki pilihan terbatas. Anda dapat membuka tubuh laptop, menghapus heatsink dari prosesor video, menerapkan senyawa termal baru, dan melihat apakah itu membaik. Jika itu sebuah heatsink aktif dengan kipas angin, pastikan kipas masih beroperasi, dan jika tidak, ganti kipas. Aku sudah benar-benar melihat beberapa aftermarket low-profile heatsink pengganti prosesor video tertentu, tapi saya berani bertaruh itu akan cocok di laptop khusus Anda kecuali Anda menemukan video YouTube menunjukkan bahwa hal itu.
Mungkin prosesor video atau memori terlalu panas karena seluruh laptop berjalan panas. Periksa flowchart tips untuk overheating, pastikan Anda membersihkan semua ventilasi, dll Dan jangan lupa hal-hal yang jelas, seperti mencoba laptop di ruangan ber-AC bagus daripada di loteng panas. Laptop dengan ventilasi di bagian bawah, atau bahkan turun rendah di sisi, tidak bisa mendinginkan diri jika digunakan di tempat tidur lembut atau bantal yang mereka tenggelam dalam. Perut Anda bisa bersalah di sini juga. Tes lain adalah untuk melihat apakah masalah teratasi ketika Anda menjalankan pada baterai, yang mengurangi kinerja dan potensi overheating kecuali Anda menimpa pengaturan tersebut. Dan akhirnya, Anda dapat mencoba mematikan pilihan Windows akselerasi hardware di Display Advanced Properties di Windows.

Kembali ke Bagan Diagnostik
Saya s bercak atau noda yang tumbuh di LCD Anda? Ini buruk. Dengan asumsi Anda belum menumpahkan beberapa cetakan mulai pada layar Anda dan itu tumbuh, itu berarti ada kegagalan internal antara irisan kaca LCD dan bagian cair dari "Liquid Crystal" bocor keluar. Ini tidak dapat diperbaiki, atau lebih tepatnya, perbaikan adalah untuk menggantikan LCD.

Kembali ke Bagan Diagnostik
D o pekerjaan LCD dan pergi keluar secara acak? Paling cocok untuk masalah acak yang tidak benar-benar acak rusak kabel dan koneksi longgar. Jika LCD bekerja selama laptop tidak bergerak, tapi gagal setelah Anda mengambil suatu tempat, atau ketika Anda berdesak-desakan tutup, ini menunjukkan bahwa kawat membuat dan melanggar kontak, atau konektor hanya di tepi. Tapi sebelum Anda merobek seluruh hal terpisah mencari kabel compang-camping dan koneksi yang longgar, memastikan Anda tidak berurusan dengan layar nakal saver memutar LCD off untuk waktu yang singkat tidak aktif. Jika Anda hanya melihat masalah pada baterai tetapi tidak pada AC atau visa-versa, ia memberi tahu Anda bahwa ada masalah dengan pengaturan daya salah satu yang gagal.
Jika Anda menghidupkan laptop Anda satu hari dan itu menunjukkan empat gambar miniatur layar, atau desktop tidak cocok ke LCD atau seluruh teks sedikit off-ukuran dan kabur, bisa jadi sesuatu (atau seseorang) memaksa resolusi video off default. Hal ini bisa terjadi ketika mengemudi monitor eksternal pada laptop yang lebih tua yang gagal untuk me-reset, atau bisa menjadi pilihan yang disengaja pada bagian Anda saat berlayar melalui pengaturan layar asing. Dalam kasus apapun, pengaturan default untuk tampilan pada kebanyakan laptop akan tersedia resolusi tertinggi.

terimakasih semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment